Khasanah Alam

Semua Tentang Ilmu, Pengetahuan, Sains dan Teknologi


http://www.theenergyresources.com/images/renewable-energy.jpg


Populasi dunia semakin bertambah sehingga di butuhkan semakin banyak energi, tepat pada saat kita mulai kehabisan bahan bakar fosil. Pada masa lalu, Eropa dan Amerika Utara menggunakan energi paling banyak. Sekarang masyarakat di negara-negara sepertii india dan cina juga menggunakan semakin banyak energi.


Orang dapat menggunakan sumber energi terbarukan, seperti tenaga angin dan gelombang, serta energi surya. Sumber-sumber energi ini tidak terbatas, tidak akan pernah habis, serta menimbulkan lebih sedikit percemaran. Orang dapat menggunakan bus sebagai ganti mobil pribadi. Sekarang mobil modern menggunakan sedikit bahan bakar untuk perjalanan yang sama dibandingkan 30 tahun yang lalu. Namun, Tekonologi baru hanyalah satu pemecahan. Seandainya semakin banyak orang menggunakan angkutan umum, jumlah penggunaan energi akan sangat jauh berbeda. 

Mobil dapat menggunakan bahan bakar dari hasil pertanian sepertii kanola. kanola ditanam untuk diambil minyaknya, yang digunakan untuk memasak. Minyak ini juga dapat diubah menjadi bahan bakar bio dan digunakan untuk mesin kendaraan atau sebagai minyak pemanas. Tanaman penghasil energi seperti kanola dapat ditanam secara lebih luas untuk menghasilkan berbagai minyak bahan bakar.  kita lebih mudah membuang barang dan membeli yang baru dari pada memperbaikinya. Orang ingin memiliki komputer atau televisi terbaru. Ini berarti bahwa setiap tahun jutaan televisi dan komputer dibuang meskipun masih berfungsi. Ini adalah limbah yang sangat banyak. Kita seharusnya mendaur ulang atau menggunakan kembali barang untuk mengurangi permintaan bahan mentah.

Sumber: Energi Masa Depan.

Comments
0 Comments

0 enter your coment:

Post a Comment

tuliskan komentar anda dibawah ini :